Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Tertukar


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Tertukar

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat pagi menjelang siang temen-temen, tadi pas buka laptop setelah 2 hari saya diemin ada hal yang gak biasa terjadi pada laptop saya. semua keyboard error. ketika saya pencet huruf A keluarnya bukan A melainkan menjadi angka. saya sempat bingung, namun bisa langsung teratasi dengan baik. mungkin dari temen-temen ada yang lagi merasakan juga? dipembahasan ini saya akan memberikan caranya supaya balik seperti semula lagi. yuk langsung aja disimak cara mengatasi keyboard laptop error tertukar

Cara mengatasi keyboard laptop error atau tertukar saat ketik huruf malah berubah menjadi angka ini hanya berlaku jika keyboard laptop kamu masih normal atau tidak rusak hardwarenya, dan berikut caranya.

  • Tekan Tombol Fn + F11 secara bersamaan, kemudian tes lagi apakah udah normal atau belum.
  • Jika cara pertama belum berhasil, cari dulu tombol Numlock di laptop kamu, biasanya ada tulisan NumLk lalu tekan bersamaan dengan Fn.
  • Jika belum berhasil juga coba tekan Fn + F11 + Shift bersamaan dan tahan beberapa detik lalu lepaskan.

Sangat mudah emang mengatasi masalah keyboard tertukar huruf menjadi angka dan sebaliknya, semoga bermanfaat dan jika kamu mengalami masalah serupa jangan panik dulu dan buru-buru membawa ke tukang services, tapi coba atasi dulu sendiri dengan cara diatas.

 

Catatan : Cara diatas hanya berlaku untuk laptop dengan keyboard masih normal bukan karena kerusakan hardware, jadi jika kamu udah coba langkah diatas tetapi belum normal juga sebaiknya cek terlebih dahulu apakah hardware keyboard laptop kamu rusak atau tidak dengan membawa ke tukang servis laptop.

 

Jika dengan cara diatas belum bisa juga, kamu bisa menerapkan cara ini :

  1. Buka Control Panel
  2. Pilih Regional and Language
  3. Kemudian pilih tab Keyboard and Languages lalu klik tombol Change keyboard
  4. Pilih tab Advanced Key Setings lalu pilih tombol Change Key Sequence.
  5. Kemudian pilih Not AssignedOKApply. Tujuannya agar fitur Sticky Keys tidak berfungsi walaupun on, biasanya Sticky Keys akan ON ketika kita tekan tombol Shift berkali-kali.

 

 

Nah setelah melakukan langkah diatas, saya sendiri udah coba yang tadinya keyboard selalu nulis huruf kapital dan caps lock susah dinonaktifkan akhirnya normal lagi. Jika cara yang saya berikan tidak berhasil mohon komentarnya semoga saya bisa membantu untuk mencari solusi lainnya. sekian, semoga bermanfaat ya!

Wassalamualaikum Wr. Wb.


http://short.erllang.ga/MBwjy

Suka Dengan Artikel ini? Bagikan!  
Facebook Twitter Google+ LINE WhatsApp
Komentar pada “ Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Tertukar