Kerja Sampingan Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Modal


Kerja Sampingan Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Modal

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kebutuhan sehari-hari nampaknya terus aja bertambah. Sedangkan pendapatan segitu-gitu aja. nggak jarang keuangan jadi nggak stabil karenanya. Kamu mengalami hal seperti itu juga? nah dipembahasan kali ini saya akan merekomendasikan 5 kerja sampingan yang bisa kamu lakukan tanpa modal. lumayankan untuk nambah-nambahin uang jajan, hehe.. Kerja sampingan tanpa modal ini ada beberapa ragamnya. Ada yang memanfaatkan hobi, menjual jasa dari kemampuan pribadi, atau memanfaatkan kondisi yang potensial bisa menghasilkan uang. Langsung aja yuk kita simak dibawah ini :)

5 Kerja Sampingan Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Modal

1. Penulis Lepas

Kalau kamu menyukai dunia menulis, kerja sampingan tanpa modal ini bisa kamu pilih. Jasa penulis lepas ini banyak dibutuhkan lho. Baik di media online, perusahaan, korporasi, dan lain-lain. Penulis ini ada yang dibayar tiap artikel atau ada pula yang dibayar secara paketan. Asiknya penulis lepas adalah kamu nggak perlu ke kantor. Kamu bisa mengerjakannya dimanapun kamu mau. Bisa di rumah, cafe, atau bahkan di angkutan umum lewat HP kamu. Kesempatannya juga luas karena kerja sampingan ini kebanyakan melalui sistem online. Kamu bisa menemukannya di situs-situs lowongan freelance yang ada di internet. Baca juga 4 Situs Website Lowongan Pekerjaan Untuk Para Freelance

 

2. Meng-input Data

kerja sampingan tanpa modal sebagai tukang input data ini banyak ragamnya. Tergantung dari klien yang kamu dapatkan nanti. Ada yang minta memasukkan data ke toko online di situs e-commerce, memasukkan data hasil survey, atau sekedar memindahkan kartu nama ke dalam tabel. Untuk pekerjaan ini kamu harus bisa mengoperasikan komputer dan software Office dengan baik. Pekerjaan ini juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di situs lowongan freelance. Kamu bisa pilih sesuai dengan kemampuan kamu.

 

3. Reseller Toko Online

Kalau tertarik untuk berbisnis online, kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller. Reseller ini tugasnya adalah menjual produk dari toko online milik orang lain. Jadi keuntungannya akan dibagi dua, atau tergantung kesepakatan dengan pemilik toko. Sambil menjadi reseller kamu bisa mempelajari bagaimana berbisnis online. Jika udah cukup modal kamu bisa memulai untuk membuka toko online dan menjual produk kamu sendiri. Kerja sampingan tanpa modal ini sangat potensial karena saat ini masyarakat sekarang lebih menyukai berbelanja via online.

 

4. Menghasilkan Uang Dari Aplikasi Android

Kalau kerja sampingan tanpa modal yang satu ini benar-benar mudah. Kamu cukup mengisntal aplikasi di smartphone android kamu lalu mulai gunakan dan dapatkan uang. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini ada beragam caranya. Ada yang dengan cara menonton iklan, memasang locksreen, atau membagikan aplikasi ke orang lain. Aplikasi penghasil uang ini bisa kamu download secara gratis di Playstore. Ini nggak ilegal lho, jadi aman dan nggak perlu khawatir. Kamu nggak perlu melakukan hal-hal sulit, uang langsung masuk kantong deh!

 

5. Jadi Guru Les

Kalau kamu punya kemampuan akademis yang baik, kenapa nggak coba jadi guru les aja? Kamu bisa memulai jadi guru les privat untuk anak-anak sekolah di lingkungan sekitar rumah kamu. Les bisa dilakukan di rumahmu atau di tempat anak yang ingin belajar. Les ini juga nggak melulu soal pelajaran sekolah. Kamu bisa memanfaatkan keahlian kamu yang lain. Kalo jago main piano ya jadi guru piano, kalo jago berenang ya jadi guru les renang, dll. Jangan biarkan kemampuanmu nggak terpakai, lumayan kan dapet pahala juga hehe.

 

 

Mungkin itu aja yang bisa saya sampaikan mengenai beberapa kerja sampingan yang bisa kamu lakukan tanpa modal. lumayan kan bisa nambah-nambahin uang untuk jajan. semoga bermanfaat ya, dan jangan lupa di share ke temen-temen yang lain :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.


http://short.erllang.ga/d2ZeX

Suka Dengan Artikel ini? Bagikan!  
Facebook Twitter Google+ LINE WhatsApp
Komentar pada “ Kerja Sampingan Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Modal