Vivo V9 VS Vivo V7 Plus, Pilih Mana? Inilah Perbedaan Spesifikasinya!


Vivo V9 VS Vivo V7 Plus, Pilih Mana? Inilah Perbedaan Spesifikasinya!

Assalamualaikum Wr. Wb.
Vivo Mobile baru aja memperkenalkan smartphone andalan mereka tahun ini untuk pasar Indonesia yaitu Vivo V9. Diluncurkan dalam acara launching yang super megah, Vivo V9 ini diposisikan untuk menggantikan smartphone seri sebelumnya yaitu Vivo V7. Sebagai penerus dari Vivo V7, tentunya konsumen berekspektasi akan adanya perubahan dan peningkatan fitur bila dibandingkan pendahulunya. Karena kalau speknya masih sama aja kan ngga lucu juga ya buat apa dikeluarin yang baru :D

Sebagai Vendor smartphone yang terkenal murah dengan menawarkan spesifikasi yang bagus, Pihak Vivo memang terus memberikan beberapa pilihan varian yang sampai saat ini rata-rata laku keras di pasaran, semisal Vivo yang udah keluar terlebih dahulu. oke, langsung aja ke pembahasan utamanya. dipembahasan ini saya akan memberikan review mengenai perbedaan dari kedua type dari Vivo yaitu V9 dan juga V7 Plus. berikut perbedaannya :

Dari segi desain sih, kita udah bisa melihat perbedaan Vivo V7 dan Vivo V9 ini secara kasat mata. Vivo V7 masih menggunakan desain fullview biasa, sedangkan Vivo V9 udah menggunakan desain fullview juga tapi kini mengadopsi notch/poni yang menambah screen to body ratio menjadi lebih tinggi lagi.

Dari sisi Dimensi atau ukuran serta bobot ponsel tidak ada perbedaan signifikan. Namun untuk fitur layar, Vivo V9 lebih unggul karena menerapkan fitur layar AMOLED dengan resolusi lebih besar yakni 1080 x 2160 Pixels daripada Vivo v7 Plus yang masih menggunakan Layar IPS LCD beresolusi 720 x 1440 pixels.

Kedua perangkat ini mempunyai sisi kesamaan dalam ruang penyimpanan dan juga RAM, yang mana RAM 4 GB sama-sama dimiliki oleh Vivo V7 Plus dan Vivo V9, Begitu juga untuk Memori internalnya yakni sama-sama menggunakan space ruang 64 GB dan bisa dioptimasi sampai kapasitas 256 GB dari Slot MicroSD yang udah disediakan.

Untuk lebih detail apa aja perbedaan dan kesamaan dari kedua ponsel murah berspesifikasi tinggi ini, silahkan simak perbedaannya pada tabel di bawah ini:

Pebedaan VIVO V9 vs VIVO V7 Plus

Vivo V7+ Vivo V9
JARINGAN
LTE Cat 6 300/50 Mbps LTE Cat 6 300/50 Mbps
Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 57,6 mbps HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 57,6 mbps
Dual-SIM Dual-SIM
DIMENSI
Bahan : Metal Bahan : Metal
Dimensi : 155.9 x 75.8 x 7.7 mm Dimensi : 155.9 x 75.2 x 7.2 mm
Berat : 160 gram Berat : 159 gram
LAYAR
Lebar 5.99 inci Lebar 6.2 Inci
Layar IPS LCD Layar AMOLED
Resolusi 720 x 1440 pixels Resolusi 1080 x 2160 pixels
FullView Display FullView Display
Corning Gorilla Glass 4 Corning Gorilla Glass 5
Rasio 18 : 9 Rasio 19 : 9
Kerapatan ~ 269 ppi Kerapatan ~ 402 ppi
SISTEM OPERASI
Android v7.0 Nougat Android v8.1 Oreo
Funtouch OS 3.2 Funtouch OS 4.0
PROSESOR
GPU : Adreno 506 GPU : Adreno 506
Chipset : Snapdragon 450 Chipset : Snapdragon 626
CPU : Octa Core 1.8 GHz CPU : Octa Core 2.2 GHz
RAM
RAM 4 GB RAM 4 GB
MEMORI
Memori Internal 64 GB Memori Internal 64 GB
Micro SD up to 256 GB Micro SD up to 256 GB
KAMERA
Phase Detection Autofocus Phase Detection Autofocus
Kamera Depan 24 MP Kamera Depan 24 MP
Kamera Utama 16 MP Kamera Utama 16 MP + 5 MP
A.I Face Beauty
LED Flash LED Flash
Perekam Video 1080p@30fps Perekam Video 2160p@30fps
BATERAI
Fast Charging Fast Charging
Non-Removable Non-Removable
Baterai 3225 mAh Baterai 3260 mAh
SENSOR
Accelerometer Accelerometer
Proxymity Proxymity
Face Access Face Access
Fingerprint Fingerprint
Gyroscope Gyroscope
Compass Compass
HARGA
Rp 4,9 Jutaan Rp 4,2 Jutaan

 

Kesimpulan :

Setelah melihat perbandingan spesifikasi antara Vivo V9 vs Vivo V7 Plus diatas. Tampak jelas jika Vivo V7+ kalah telak dari variant terbarunya Vivo V9, Dimana smartphone baru besutan Vivo mampu unggul dari sektor performa bandel, Sistem operasi terbaru, Bodi full metal, Ukuran layar luas, Diagonal bodi kompak, Resolusi + kepadatan layar tinggi, Proteksi layar bagus, Kamera utama lebih menjanjikan dual kamera, Baterai berkapasitas besar dan disertakan teknologi Fast Charging.

 

 

Tapi kalo kamu lebih menginginkan smartphone dengan budget lebih murah serta mempunyai spesifikasi yang gak kalah bagus, Maka Vivo V7 Plus bisa menjadi salah satu opsi lain untuk kamu beli. Sesuaikan pembelian dengan kebutuhan kamu setiap hari supaya tidak kecewa nantinya, demikian pembahasan yang bisa saya sampaikan...

Wassalamualaikum Wr. Wb.


http://short.erllang.ga/fqnKf

Suka Dengan Artikel ini? Bagikan!  
Facebook Twitter Google+ LINE WhatsApp
Komentar pada “ Vivo V9 VS Vivo V7 Plus, Pilih Mana? Inilah Perbedaan Spesifikasinya!